histats

Senin, 31 Oktober 2016

rahasia resep membuat onde-onde ketan hitam




resep membuat onde-onde ketan hitam
salah satu kue yang mudah dibuat dan tidak ribet dan repot akan banyak bahan kue adalah onde-onde.kue ini banyak di buat orang karena memang praktis dalam pembuatan dan penyajian.salah satu resep yang mungkin anda tertarik yaitu onde-onde ketan hitam
Berikut adalah bahan-bahan untuk membuat onde-onde ketan hitam:

Bahan untuk kulit onde-onde:
60 gram tepung ketan hitam
125 gram tepung ketan putih
2o gram tepung sagu
50 gram gula pasir
60 gram wijen putih
150 ml air
Minyak secukupnya untuk menggoreng onde-onde
75 gram kacang hijau ( rendam dulu selama 1 jam )
150 ml santan
¼ sdt garam
50 gram gula pasir
1 lembar daun pandan
Cara membuat onde-onde ketan hitam

Untuk membuat isi, rebuslah santan da tambahkan garam, daun pandan dan gula pasir kemudian didihkan hingga mendidih. Setelah itu tambahkan kacang hijau yang telah dikukus selama 15 menit ke dalam santai, aduk hingga kalis. Setelah dingin buat bola-bola kacang hijau untuk isi onde-onde.
Untuk membuat kulit onde-onde maka caranya adalah dengan merebus gula pasir, air dan garam hingga semuanya larut. Setelah itu masukkan tepung ketan hitam, tepung ketan putih, tepung sagu, aduk-aduk hingga rata.
Setelah adonan jadi, ambil adonan kemudian pipihkan adonan kemudian beri isi dan bentuk adonan dan isi menjad bulatan bola. Beri wijen pada bagian kulit onde-onde dengan cara menggulung-gulungkan bola-bola onde-onde tersebut pada wijen.
Goreng onde-onde hingga matang dan tiriskan
Resep membuat onde-onde ketan hitam tersebut bisa Anda coba di rumah untuk hidangan keluarga. Rasa onde-onde yang cukup nikmat bisa disajikan dengan minuman apapun saat Anda bersantai. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat makanan ini pun juga mudah didapatkan. Karena itu Anda bisa membuat resep makanan satu ini dengan mudah.

sajikan di saat masih hangat,paling enak dinikmati di selingi dengan minum teh.
selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar